Teman-teman Pilihan

24 10 2007

Rosululloh SAW bersabda: “Andai manusia mengetahui apa yang akan dialami seseorang jika ia seorang diri, niscaya tak ada orang yang menempuh perjalanan seorang diri” (Fath al Bary, 6/138).

Ar-rafiiq qabla thariiq, itulah sebuah ungkapan yang sangat penting ketika seseorang memulai untuk menempuh sebuah perjalanan, bermakna “Memilih teman sebelum memulai perjalanan”.

Para penempuh “perjalanan Dakwah”, pada hakikatnya sama saja dengan penempuh perjalanan pada umumnya yang memerlukan teman perjalanan sebagai teman bicara, berdiskusi, saling berbagi suka dan duka, saling memikul kesulitan selama perjalanan, menjadi penasehat ketika lemah, pelipur lara ketika sulit, pelindung saat ketakutan mencekam, pendorong saat lemah.

Perjalanan Dakwah ini, juga dikiaskan dengan perjalanan dalam urusan lain yang juga membutuhkan teman-teman sejati. Terilhami oleh salah satu syarat perjalanan, yakni Ar-rafiiq Ash Shaalih (teman yang biak). Di jalan Dakwah ini, kami secara otomatis tergabung dalam kebersamaan setelah berbagai tahapan seleksi. Seleksi yang paling dominan adalah tabiat kehidupan, dan perjalanan ini telah menyeleksi kami dan saudara-saudara kami, secara tidak langsung. Ragam ujian, cobaan, berbagai fitnah, godaan, dan rayuan di perjalanan ini yang telah menyeleksi saudara-saudara kami.

Sehingga akhirnya, lantaran seleksi tadi, kami dapati saudara-saudara di jalan Dakwah saat ini adalah mereka yang InsyaaALLOH bias saling membantu untuk mencapai cita-cita perjalanan ini. Semoga merekalah yang disebut sebagai Ar-rafiiq Ash-Shaalihah.

Dan,
Kami bersyukur berada di Jalan ini, Jalan yang dipenuhi oleh teman-teman pilihan, lantaran mereka telah melewati berbagai seleksi yang secara tdk langsung kami rasasakan selama menempuh perjalanan ini.


Aksi

Information

2 responses

9 01 2008
Wardah el Shafa

Ketika Idealisme tak semanis realita haruskah kita mundur kebelakang? ^_^ *Semangat

31 07 2008
giyztar

salam kenal …..ikut dakwah nya dung..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: