Sebuah Azam

5 07 2006

Pengembaraan, begitulah blog ini aku beri judul. Agak “membingungkan” memang. Tapi, begitulah. Pengembaraan, perjalanan dalam sisi duniaku yang yang sesungguhnya. Ya, duniaku yang yang sesugguhnya, dunia “pergerakan” (Al-Harakah), itulah duniaku, lantaran “kehidupan” yang fana’ ini tidak lebih dari “senda gurau” belaka.

Menapaki dunia “pergerakan” telah “tertancap” begitu dalam di lubuk hatiku. Ia telah menjadi azam dalam hidupku. Perkenalanku dengan “dunia” ini terjadi sejak akhir tahun 1993, saat aku memilih Jogja sebagai awal dari “perjuanganku”. Ya, kota Jogja, orang lebih mengenalnya sebagai kota pelajar. Tapi bagi diriku, ia adalah kota yang “penuh” dengan “gejolak” dunia pemikiran dan pergerakan, dari yang sekuler sampai Islami, baik Pragmatis maupun Idealis, dari yang biasa-biasa saja bahkan yang Militan, ekstrim kiri maupun ekstrim kanan. Dan aku harus memilih satu diantara semuanya. Keputusan memilih satu diantaranya telah mengantarkan aku pada “dunia pergerakan” yang aku tapaki sampai sekarang. Banyak sekali ibrah yang aku peroleh. Tak jarang, beragam “lintasan pikiran” tentang dunia yang satu ini “menghiasi” perjalananku. Beberapa di antaranya aku tuangkan dalam blog ini. Sebagian besar yang muncul di blog ini adalah “sisi” dari duniaku yang sesungguhnya. 

Azam itu……. telah “terhunjam” jauh ke dalam lubuk hati-ku. Dan aku ingin mewariskannnya kepada anak-anak-ku. Berharap semoga ALLOH yang Maha Membolak-balikkan Hati, memelihara azam-ku itu, lantaran aku tidak mau ia “lenyap” dari hati-ku.


Aksi

Information

One response

17 06 2011
Khanzah Asy-syifaa

akuakhwat.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: