Mengemas Ide

27 06 2006

Seoarang psikolog Mark Victor Hansen mengungkapkan bahwa ide mempunyai kekuatan dahsyat sebagai motivator. Ide dapat memberikan implikasi positif dalam diri kita. Ide adalah sebagian dari intelektual kita yang disisihkan, sebagai bentuk dari pemikiran kreatif yang menjalankan fungsi otak kiri. Atau kita mengenalnya dengan sebutan “idea tithing”, yang “mengambil” 10% dari kapasitas otak.

Sebuah ide brilian yang lahir akan mampu membuat hidup jauh lebih baik, menjadikan lingkungan lebih baik, dan juga membuat semuanya terasa lebih nyaman.

Lebih jauh Mark Victor Hansen dalam bukunya “One Minute Milionare”, untuk menjadi seorang milyander yang tercerahkan, dia mengenalkan konsep “be do have”.

Mark mengawalinya dengan menjadi (be), yang mengajarkan kita bagaimana menjadi milyander, memunculkan ide-ide untuk menjadi milyander. “Menjadi” akan memunculkan banyak ide-ide, yang selanjutnya akan malahirkan sebuah “energi”¬† untuk bertindak. Tindakan akan sesuai dan serasi dengan apa yang kita pikirkan (dibaca: ide).

Sehingga, dalam tahap berikutnya kata Mark adalah mengerjakan atau bertindak (do). Selanjutnya kita akan memilikinya (have) hasil yang kita lalui

So, berawal dari ide, semuanya akan bisa berubah dengan dahsyatnya.

Dalam “redaksi” yang berbeda, Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah juga mengungkapkan: “Segalanya berawal dari apa yang kita pikirkan”


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: